HBO Indo
Join HBOIndo

Upacara Bendera Bulan April 2024 Polres Banjarnegara Dipimpin Kapolres

Banjarnegara – Polres Banjarnegara menggelar upacara bendera bulan April tahun 2024 di Halaman Mapolres Banjarnegara, Rabu (17/4/2024) pagi. Bertindak sebagai inspektur upacara Kapolres Banjarnegara AKBP Erick Budi Santoso, SH, SIK, MH yang diikuti oleh PJU Polres Banjarnegara, Kapolsek jajaran Polres Banjarnegara, perwira staf, seluruh anggota Polres dan perwakilan Polsek jajaran serta PNS Polres Banjarnegara. Kegiatan […]

Banjarnegara – Polres Banjarnegara menggelar upacara bendera bulan April tahun 2024 di Halaman Mapolres Banjarnegara, Rabu (17/4/2024) pagi.

Bertindak sebagai inspektur upacara Kapolres Banjarnegara AKBP Erick Budi Santoso, SH, SIK, MH yang diikuti oleh PJU Polres Banjarnegara, Kapolsek jajaran Polres Banjarnegara, perwira staf, seluruh anggota Polres dan perwakilan Polsek jajaran serta PNS Polres Banjarnegara.

Kegiatan ini diawali dengan, menyayikan lagu Mars Polri, kemudian pengibaran bendera merah putih, mengheningkan cipta, pembacaan teks pancasila, pengucapan tribrata, catur prasetya dan panca prasetya korpri, pembacaan amanat, menyayikan lagu bagimu negeri dan ditutup dengan pembacaan doa.

“Upacara bendera bulanan ini merupakan kegiatan rutin di kesatuan Polri sebagai bentuk motivasi seluruh personel dalam melaksanakn tugas pokok Polri dengan profesional, ikhlas bertanggung jawab, ” Kata Kapolres Banjarnegara AKBP Erick Budi Santoso, SH, SIK, MH saat memberikan amanat.

Selain itu, kata dia, upacara ini merupakan salah satu upaya untuk meningkatkan semangat pengabdian, memupuk disiplin, patriotisme, jiwa korsa, loyalitas dan kebersamaan.

“Serta mempunyai makna khusus sebagai sarana untuk introspeksi dan evaluasi sejauh mana kinerja yang telah diberikan kepada organisasi, masyarakat, bangsa dan negara,” ucap dia.

Menurut dia, tantangan tugas Polri kedepan semakin kompleks, di sisi lain kebutuhan masyarakat semakin tinggi terhadap pelayanan Kepolisian.

“Hal ini penting untuk membangun karakter jati diri setiap personel serta memberikan inspirasi dan motivasi bagi peningkatan semangat pengandian kita yang dilandasi tribrata dan catur praseta.

Pada kesempatan tersebut, Kapolres menyampaikan terimakasih dan apresiasi seluruh personel Polres Banjarnegara atas dedikasi dan loyalitas dalam pelaksanaan tugas dan rutin maupun kegiatan operasi kepolisian, khususnya operasi mantap brata candi 2024 dan ketupat candi 2024 sehingga berjalan dengan aman dan lancar.

“Kepada seluruh anggota untuk selalu meningkatkan kewaspadaan terkait agenda kamtibmas kedepan untuk menjadi atensi. bersama seperti, pesta demokrasi pilkada serentak 2024, saya berharap semua dapat mempersiapkan diri dengan baik, menjaga kesehatan dan menghindari pelanggaran serta mampu menciptakan kamtibmas yang kondusi,” tandasnya.

Polres Banjarnegara, Kapolres Banjarnegara, AKBP Erick Budi Santoso, Pemkab Banjarnegara, Kabupaten Banjarnegara, Kasatlantas Polres Banjarnegara, Satlantas Polres Banjarnegara, Iptu Mohammad Bimo Seno, Polda Jateng, Kapolda Jateng, Irjen Pol Ahmad Luthfi, Wakapolda Jateng, Brigjen Pol Agus Suryonugroho, Kabidhumas Polda Jateng, Kombes Pol Satake Bayu, Jawa Tengah, Jateng, Kombes Pol Andhika Bayu Adhittama

Thu Apr 18 2024

Subscribe for the latest from HBOIndo.


HBOIndo
  • Facebook HBOIndo
  • Instagram HBOIndo
  • Linkedin HBOIndo